Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), sesuai Undang-Undang Pendidikan Tinggi No. 12 tahun 2012 mempunyai kewajiban melaksanakan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. UMS telah berperan aktif dalam mengebangkan ilmu pengetahuan, teknologi dan seni (IPTEKS), serta berperan dalam menanggapi perubahan perubahan tuntutan pasar kerja sebagi pusat kebudayaan dan peradaban yang mampu menjalin kerjasama internasional untuk mengantisipasi perubahan yang sangat pesat dalam bidang ilmu pengetahuan dan teknologi.

Program studi kesehatan masyarakat yang merupakan dibawah naungan FIK-UMS dituntut untuk selalu memperbaiki diri dan meningkatkan kualitas pendidikannya sehingga mampu mengahadapi perubahan-perubahan global yang sangat cepat. Dengan perubahan yang sangat cepat tersebut Program Studi Kesehatan FIK-UMS melakukan kegiatan “Workshop RPPS Tahun 2017 pertama”. Kegiatan tersebut merupakan salah satu tanggapan dari perubahan-perubahan yang sangat cepat terutama di dunia pendidikan. Workshop tersebut diselenggarakan di Hotel Assalaam Surakarta pada Hari Kamis, 03 Agustus 2017, kegiatan tersebut diikuti oleh pejabat Program Studi, Dosen dan HMP.

Semoga dengan kegiatan Workshop RPPS tersebut bisa meningkatkan kualitas pendidikan dan mampu menghadapi perubahan-perubahan yang sangat cepat di dunia pendidikan. Amiin

Workshop RPPS Program Studi Kesehatan Masyarakat Tahun 2017 I